Kebakaran Besar Melanda Tempat Parkir di Odintsovo, Rusia, 3 Orang Tewas dan 20 Mobil Hancur

Sebuah kebakaran besar terjadi di lokasi parkir di Kota Odintsovo, Rusia, pada Sabtu (7/9/2024). Dua orang dilaporkan tewas dan tiga lainnya mengalami luka-luka akibat peristiwa tersebut.

“Pihak berwenang telah memadamkan api. Dua orang meninggal, dan tiga lainnya terluka,” ungkap pernyataan dari pemerintah kota kepada Sputnik.

Odintsovo terletak di Wilayah Moskow, sekitar 30 km dari pusat kota Moskow, ibu kota Rusia, dengan populasi sekitar 180.000 jiwa.

Seorang saksi mata, Ekaterina, menyatakan bahwa tempat parkir tersebut tiba-tiba terbakar tanpa ada tanda-tanda ledakan sebelumnya. Dia melihat asap mengepul dan seorang pria diangkut keluar dari area kebakaran.

Dick Cheney, Mantan Wakil Presiden AS, Dukung Kamala Harris Jadi Presiden

Mantan Wakil Presiden AS dari Partai Republik, Dick Cheney, menyatakan dukungannya untuk Kamala Harris dari Partai Demokrat sebagai calon presiden AS berikutnya. Dukungan tersebut diungkapkan langsung oleh politikus senior berusia 83 tahun itu.

Cheney selama ini dikenal sebagai tokoh yang berpengaruh selama pemerintahan George W. Bush. Ia pernah menyatakan bahwa tidak klik disini ada individu yang lebih menjadi ancaman bagi Amerika Serikat daripada Donald Trump, calon presiden (capres) dari Partai Republik saat ini.

Putrinya, Liz Cheney, yang juga pernah menjabat sebagai anggota DPR dari Partai Republik, sebelumnya menyampaikan di depan publik di Texas bahwa ayahnya berencana mendukung capres dari Partai Demokrat.

“Dia (Trump) mencoba merampok pemilu sebelumnya melalui kebohongan dan kekerasan untuk mempertahankan kekuasaannya setelah hasil pemungutan suara menolaknya. Dia tidak akan pernah dapat dipercaya lagi untuk memegang kekuasaan,” ungkap Cheney dalam kutipan BBC, Sabtu (7/9/2024).

“Sebagai warga negara, kita punya tanggung jawab untuk mengutamakan kepentingan negara di atas kepentingan partai demi menjaga konstitusi kita. Itulah sebabnya saya mendukung Wakil Presiden Kamala Harris,” tambahnya.

Pernyataan Cheney ini diterima dengan baik di kubu Harris. “Wakil Presiden (Harris) sangat bangga akan dukungan dari Wakil Presiden Cheney dan menghargai keberaniannya yang mengedepankan negara daripada partai,” kata Jen O’Malley Dillon, Ketua Tim Kampanye Harris untuk Pemilu Presiden AS 2024.

Cheney menjabat sebagai Wakil Presiden AS selama pemerintahan Presiden George W. Bush dari tahun 2001 hingga 2009 sebelum digantikan oleh Joe Biden, yang menjadi Wakil Presiden pada masa kepresidenan Barack Obama.

Pemilihan Presiden Amerika Serikat 2024 dijadwalkan akan dilaksanakan pada 5 November.

Elon Musk: Misi Berawak Pertama ke Mars dalam 4 Tahun ke Depan

Pengusaha miliarder asal AS, Elon Musk, berambisi untuk meluncurkan penerbangan pertama pesawat luar angkasa Starship tanpa awak ke Mars dalam waktu dua tahun ke depan. Ia juga menargetkan misi berawak ke planet Merah tersebut dapat dilaksanakan dua tahun setelahnya.

“Peluncuran Starship pertama ke Mars direncanakan dalam dua tahun saat jendela transfer Bumi-Mars dibuka kembali. Pesawat ini akan terbang tanpa awak untuk menguji keandalan pendaratan di Mars. Apabila pendaratan berhasil, penerbangan berawak pertama akan dilakukan dalam 4 tahun mendatang,” jelas Musk di platform media sosial X.

Orang terkaya di dunia ini menyatakan bahwa frekuensi penerbangan ke Mars akan mulai meningkat secara eksponensial setelah empat tahun tersebut. Ia juga membayangkan manusia akan dapat membangun kota mandiri di Mars dalam waktu sekitar 20 tahun.

“Menjadi multiplanet akan sangat meningkatkan kemungkinan keberlangsungan hidup kesadaran, karena kita tidak akan menempatkan semua telur kita, secara harfiah dan metaforis, di satu planet,” katanya.

By drawde

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *